Hari ini: Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal

Hari ini: Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal - Apa Kabar Hari Ini? Apa Kabar Hari Ini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari ini: Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Opini Bangsa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hari ini: Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal
link : Hari ini: Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal

akhi-media.blogspot.co.id - Mari berbicara untuk beropini tentang Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal


Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal

Opini Bangsa - Beredar broadcast tentang Badan Halal NU (BHNU) yang membuat para netizen melayangkan pertanyaan pada redaksi Halal Corner tentang status BHNU.

Pada Rabu (19/7/2017), Halalcorner.id mengklarifikasi broadcast tersebut kepada Siti Aminah, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama. Siti Aminah menginformasikan bahwa BHNU belum berhak sebagai lembaga halal karena belum memenuhi persyaratan akreditasi oleh BPJPH, MUI dan KAN (Komite Akreditasi Nasional).

Ditegaskan oleh Siti Aminah, kedudukan BHNU sesuai UU Jaminan Produk Halal Nomor 33 tahun 2104 statusnya bukan sebagai lembaga halal, sehingga tidak berhak mengeluarkan sertifikat Halal. Institusi yang mengeluarkan sertifikat halal adalah Majelis Ulama Indonesia.

BHNU menggandeng Sucofindo untuk penelitian laboratoriumnya sejak tahun 2013. Mengenai isu keterkaiatan BHNU dengan madzhab syiah dan NU Kristen sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut.



Demikianlah Artikel Hari ini: Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal

Sekianlah artikel Hari ini: Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari ini: Badan Halal NU Tidak Berhak Mengeluarkan Sertifikat Halal dengan alamat link https://akhi-media.blogspot.com/2017/07/hari-ini-badan-halal-nu-tidak-berhak.html

Subscribe to receive free email updates: