Hari ini: Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle

Hari ini: Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle - Apa Kabar Hari Ini? Apa Kabar Hari Ini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari ini: Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Opini Bangsa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hari ini: Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle
link : Hari ini: Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle

akhi-media.blogspot.co.id - Mari berbicara untuk beropini tentang Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle


Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle

Opini Bangsa - Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto mengatakan, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo layak untuk dicopot atau di-reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Karena dia menilai ada tendensi politik saat Kejaksaan menangani sejumlah kasus, seperti kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan kasus dugaan ancaman melalui SMS yang dituduhkan kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Nah, Jaksa Agung hari ini sangat pantas dan layak di-reshuffle. Diganti karena Prasetyo kader partai politik (parpol) Nasdem," ujar Andrianto saat dihubungi Okezone, Selasa (4/7/2017).

Menurut Andrianto, sulit bila Kejaksaan sebagai lembaga penegakan hukum menjaga independensinya bila Jaksa Agung sebagai pucuk pimpinannya berasal dari unsur parpol.

"Dengan waktu yang tersisa ini, Presiden Joko Widodo harus benahi sektor hukum utamanya ganti Prasetyo sebagai jaksa," tegasnya.

Sekadar diketahui, karena SMS tersebut, Hary Tanoe disangka melanggar Pasal 29 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Hari ini, Selasa 4 Juli 2017, Hary Tanoe akan diperiksa perdana sebagai tersangka.

Meski begitu, ahli bahasa, pakar hukum, dan beberapa tokoh menilai SMS Hary Tanoe kepada Yulianto tak bermuatan ancaman. Mereka menilai saat ini tengah terjadi kriminalisasi kepada Hary Tanoe. [opinibangsa.id / sn]


Demikianlah Artikel Hari ini: Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle

Sekianlah artikel Hari ini: Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari ini: Cenderung Berpolitik, Jaksa Agung Dinilai Layak Di-Reshuffle dengan alamat link https://akhi-media.blogspot.com/2017/07/hari-ini-cenderung-berpolitik-jaksa.html

Subscribe to receive free email updates: