Hari ini: Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag

Hari ini: Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag - Apa Kabar Hari Ini? Apa Kabar Hari Ini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari ini: Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Opini Bangsa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hari ini: Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag
link : Hari ini: Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag

akhi-media.blogspot.co.id - Mari berbicara untuk beropini tentang Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag


Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag

Opini Bangsa - Pemuda Muhammadiyah memberikan nasihat atas pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bahwa paham keagamaan harus sejalan dengan Pancasila.

“Pak menag, Pancasila dijiwa oleh nilai2 keagamaan, Sbg kesepakatan bersama kita hidup Sbg bangsa dan negara,” kata Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak di akun Twitter-nya @Dahnilanzar.

Dahnil berkomentar seperti itu sambil melampirkan artikel dari Republika Online berjudul

“Menag: Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila”.

Dahnil mengatakan, Pancasila merupakan produk dialog di antara para pendiri Bangsa Indonesia.

“Pancasila adl produk dialog,” ungkpa Dahnil. Sebelumnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta faham keagamaan harus sesuai dengan Pancasila.

“Silakan kita memiliki paham keagamaan karena itu dijunjung tinggi, tetapi ketika keagamaan itu bertentangan bahkan mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, maka pemerintah harus bersikap,” kata Lukman, Rabu (19/7).

Menurut dia, yang harus dipahami dengan baik dan disikapi oleh pemerintah sama sekali bukan dakwahnya dan bukan paham keagamaannya.

“Jadi dalam konteks ber-Indonesia paham-paham keagamaan itu harus sejalan dengan Pancasila karena semua agama memahami bahwa Pancasila itu hakekatnya adalah nilai-nilai agama itu sendiri,” ujar dia. [opinibangsa.id / snc]


Demikianlah Artikel Hari ini: Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag

Sekianlah artikel Hari ini: Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari ini: Sebut Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila, Ini Nasihat Pemuda Muhammadiyah untuk Menag dengan alamat link https://akhi-media.blogspot.com/2017/07/hari-ini-sebut-paham-keagamaan-harus.html

Subscribe to receive free email updates: