Hari ini: Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar

Hari ini: Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar - Apa Kabar Hari Ini? Apa Kabar Hari Ini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari ini: Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel opini muslim, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hari ini: Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar
link : Hari ini: Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar

akhi-media.blogspot.co.id - Mari berbicara untuk beropini tentang Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku siap mengirimkan pasukan ke wilayah konflik etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Hanya saja, bantuan militer itu bergantung dengan permintaan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). "Kami siap, sehingga setiap saat PBB minta kapan pun kami siap," kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jumat 8 September 2017.



Sejauh ini, Gatot mengaku memang belum ada permintaan dari PBB untuk pengiriman bantuan militer kepada korban konflik etnis Rohingya di Myanmar. "Kemungkinan itu pasti ada (pengiriman bantuan militer). Karena, undang-undang kita mewajibkan," kata Gatot.

Konflik etnis terhadap minoritas muslim Rohingya di Rakhine State Myanmar telah terjadi sejak Agustus lalu. Ratusan ribu orang telah mengungsi dan ratusan orang dikabarkan tewas.

Upaya bantuan kemanusiaan masih terus dilakukan. Indonesia pun masih menegosiasikan bantuannya, agar bisa masuk ke dalam perbatasan Bangladesh. (vv)


Demikianlah Artikel Hari ini: Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar

Sekianlah artikel Hari ini: Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari ini: Jika PBB Izinkan, TNI Siap Dikirim ke Myanmar dengan alamat link https://akhi-media.blogspot.com/2017/09/hari-ini-jika-pbb-izinkan-tni-siap.html

Subscribe to receive free email updates: